Posyandu Keluarga dan integrasi Posyandu Keluarga dengan Zero Waste Di Desa Midang Kecamatan Gunung Sari

Melihat secara langsung kegiatan Posyandu Keluarga dan integrasi Posyandu Keluarga dengan Zero Waste Di Desa Midang Kecamatan Gunung Sari.

Bersama peserta Pelatihan TOT Posyandu Keluarga, Tim Promkes Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan kunjungan menuju Posyandu Keluarga Berlian II yang berlokasi di Dusun Midang Desa Midang Kecamatan Gunung Sari. Kamis, 7 November 2019.

Kunjungan kali ini merupkan rangkain kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) peserta TOT yang sedang melakukan pelatihan. Dipilihnya Posyandu Keluarga Berlian II Desa Midang karena Posyandu Keluarga ini secara komitmen telah mampu melaksanakan dan mengintegrasikan Posyandu Keluarga dengan Program Zero Waste.

Sejak 2 tahun lalu Desa Midang telah menjadi pioner di Kecamatan Gunung sari sebagai salah satu desa yang mengolah sampah dan limbah secara mandiri. Disini kita bisa melihat beraneka ragam produk yang di hasilkan dari sampah terutama sampah pelastik.

Kepala Desa Midang Syamsudin. S.Sos mengatakan pengolahan sampah di Desa Midang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, dari pengolahan sampah, masyarakat Desa midang mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan yang berbentuk tabungan yang dapat di klaim pada waktu yang di tentukan. Walapun tidak seberapa semua itu menjadikan warga setempat cukup senang dan secara komitmen dan kompak melakukan pengolahan sampah secara mandiri.

Di Desa Midang ini kita akan jarang sekali menemukan tumpukan plastik, sampah – sampah plastik di tempat ini telah di sulap menjadi barang2 bermanfaat yang bernilai ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *