Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Protect the Environment (Lindungi Lingkungan)

Hari Tanpa Tembakau Sedunia (World No Tobacco Day) adalah sebuah gerakan global yang setiap tahunnya digencarkan oleh WHO (World  Health Organization) pada tanggal 31 Mei. Gerakan ini menyerukan para perokok agar “berpuasa” tidak merokok selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Hari ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan.

Tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2022 adalah  ”Protect the environment (lindungi lingkungan)”, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya produk tembakau bagi manusia dan lingkungan. 

Karena pada faktanya, tembakau mencemari bumi dan merusak kesehatan banyak orang. Puntung rokok menjadi salah satu sumber sampah plastik terbesar di dunia. Sedangkan penggunaan pestisida untuk menanam tembakau serta penggunaan air dalam jumlah besar untuk menanam tembakau merusak ekosistem dan mengurangi ketahanan iklim. Perusahaan tembakau juga menyumbangkan 84 megaton karbon dioksida yang setara dengan gas rumah kaca.

Oleh karena itu, di Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini, mari kita bekerja sama untuk tidak menggunakan tembakau sama sekali selama 24 jam penuh, sebagai pendorong untuk mengurangi penggunaan tembakau di hari-hari berikutnya. Salam Sehat!

#Satupuntungsejutamasalah

#Untungbebaspuntung

#HariTanpaTembakauSedunia

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.