Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Gizi Nasional ke 60

Pada hari Sabtu, 1 Februari 2020, DPD PERSAGI Provinsi NTB dan DPC Kota Mataram melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di lingkungan Bintaro Jaya Kelurahan Bintaro Kecamatan Mataram.

Kegiatannya berupa edukasi, penyuluhan, antropometri dan konselung ibu hamil, konseling Remaja putri, konseling PMBA balita. Dengan sasaran kegiatan adalah ibu-ibu menyusui, Ibu balita, dan remaja putri. Sasaran yang hadir di kegiatan baksos sebanyak 200, balita 150, ibu hamil 23 dan remaja 28 orang.

Kegiatan baksos ini dibuka oleh Lurah Bintaro L. Issubiono, dalam sambutannya Ia menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Masyarakatnya sangat antusias, berharap ada keberlangsungan lagi.

Selain kegiatan penyuluhan dengan materi CTPS, anemia untuk remaja, dan konseling dari tenaga Gizi baik dari pengurus DPD dan DPC juga dari petugas puskesmas, juga pemberian paket makanan tambahan kepada sasaran, berupa biskuit dan makan menu seimbang, berupa : nasi, sayuran dan lauk pauk, langsung dimakan oleh balita yang hadir, sedangkan biskuit dibawah pulang ke rumah masing-masing.

Menutup acara, foto bersama anggota Persagi Provinsi, Kota Mataram dan petugas gizi RSUD Prov. NTB, RSJ Mutiara Sukma, RSUD Kota Mataram dan Puskesmas.

Sebelumnya PERSAGI NTB juga menyelenggarakan giat anjang sana ke rumah sesepuh Gizi di lingkungan Mataram yakni ke rumah Ibu Muchtar Mukarim, Ibu Erlan Tarlan, Bapak Azis dan Ibu Nining. Serta menyelenggarakan giat donor darah yang bertempat di gedung Grha Mandalika RSUD Provinsi NTB pada tanggal 30/1/2020.

Sukses PERSAGI NTB.
Dukung Gizi Optimal Untuk Remaja Milenial 👏

Dokumentasi Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook