Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanggulangan Covid-19 di NTB

Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan Covid-19 bersa Tim Pakar atau Tim Ahli dari berbagai Profesi diantaranya dari IDI, PAPDI, IAKMI, PPGI, PAEI, PPNI, yang dilaksanakan di Aula Prima Husada pada  Jumat, 21 Mei 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi dalam penanggulangan Covid-19 di NTB, dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu. Hamzi Fikri, MM, MARS.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang didisikusikan antara lain yaitu penyebaran informasi tentang Covid-19 termasuk isu varian baru Covid-19, memaksimalkan tracing dalam penanggulangan Covid-19.  Selain itu manajemen data dan SDM juga menjadi perhatian dari tim pakar untuk di diskusikan.

Beberapa saran dari tim pakar yaitu penanganan Covid-19 di NTB harus memperhatikan aspek lain, meningkatkan kualitas pelayanan kasus Covid-19, penanggulangan Covid-19 juga harus dilakukan oleh semua pihak baik lintas program dan lintas sektor terkait, meningkatkan kapasitas labolatorium, meningkatkan layanan puskesmas dan mengantisipasi sittuasi global. Oleh karena itu, melalui rakor dan evaluasi kali ini, diharapkan setiap pihak makin mengeratkan koordinasi dan bekerja sama tanpa henti untuk menekan angka penularan dan menurunkan kasus terkonfirmasi positif di Provinsi NTB.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.