Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rapat Koordinasi FHF (Fred Hollows Foundation) Indonesia

The Fred Hollows Foundation (FHF) Indonesia merupakan Lembaga Internasional non-pemerintah yang bersifat non-sektarian, non-politik dan nir-laba. Didirikan pada tahun 1992 dan berkedudukan di Australia. Lembaga ini bertujuan untuk membangun kerjasama antara para pihak guna memperkuat dan melaksanakan program penanggulangan gangguan pengelihatan dan kebutaan melalui implementasi program Seeing is Believing (SIB) dan Program  Vision For Indonesian People (VIP). Lembaga ini bekerja di Indonesia sejak tahun 2012 dan pada tanggal 30 Maret 2017 memiliki MOU dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Vision For Indonesian People adalah program yang ditujukan untuk masyarakt umum yang mengalami gangguan pengelihatan atau kebutaan karena katarak. Sedangkan Seeing Is Believing merupakan program untuk mengurangi angka kebutaan diusia sekolah antara 7-15 tahun yang mengikuti pendidikan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) di Provinsi NTB.

Dalam melaksanakan programnya The Fred Hollows Foundation – Indonesia bermitra dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Rumah Sakit Mata, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota terkait, Perdami, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, RSUD dan RSUP di Provinsi NTB.

Sehubungan dengan hal tersebut FHF menyelenggarakan “Rapat Koordinasi FHF Proyek Periode 2021-2024 Bersama Partner di NTB” yang dipimpin oleh Country Manager FHF Indonesia dr.Evi Sounder  secara virtual (Zoom Meeting) pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 yang diiikuti oleh peserta dari  Dinas Kesehatan Provinsi NTB (kepala bidang P2P,  kasie P2 PTM,KESWA dan NAPZA beserta pengelola program), Finance FHF NTB  Ibu Sri Mariani, Konsultan Kesehatan Mata NTB dr.Siti Farida,SpM  dan Ketua PERDAMI  dr. I Gede Supartha,SpM.

Rapat koordinasi ini membahas  mengenai  Perkembangan MOU  Periode 3,  dan akan diadvokasi ke kabupaten  mengenai  waktu pelaksanaanya yang di rencanakan pada bulan Oktober 2021.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.