Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rapat Koordinasi Teknis Risnakes Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mataram, 29 Mei 2019. Riset Ketenagaan dibidang kesehatan tahun 2017 bertujuan untuk memperoleh gambaran ketenagaan dibidang kesehatan pada  fasilitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Puskesmas diseluruh Kabupaten/Kota, Provinsi serta Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Golden Palace Mataram ini bertujuan untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan (Risnakes) di masing-masing Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB. Terdapat 6 Point yang ingin dicapai dalam keggiatan ini yaitu :

  1. Melakukan sosialisasi kegiatan Risnakes 2017 di Provinsi Nusa Tenggara Barat
  2. Menentukan rekruitment enumerator Rumah Sakit dan Puskesmas sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan
  3. Menentukan jadwal dan lokasi pelaksanaan pelatihan enumerator
  4. Menentukan jadwal pengumpulan data
  5. Mengidentifikasi kebutuhan yang perlu disiapkan untuk perijinan pengumpulan data
  6. Mengidentifikasi kendala yang kemungkinan ditemukan saat pengumpulan data dan solusi yang diperlukan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap agar seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit dapat memberikan dukungan penuh dalam upaya melakukan pegumpulan data, dimana data-data tersebut akan menjadi dasar pemetaan penempatan kebutuhan dan re-distribusi tenaga dibidang kesehatan.

Dalam pelaksanaanya kegiatan dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Dinas Kesehatan yang merancang rencana dilapangan untuk kegiatan rekruitmen enumerator serta pengumpulan data di Puskesmas dan Rumah Sakit, Untuk kelas Rumah Sakit akan membahas secara detail mengenai mekanisme perijinan dan pengumpulan data di setiap Rumah Sakit.

Kepada Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat berharap agar apa yang diniatkan pada kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin dilapangan, dapat menganalisa setiap kendala yang mungkin ditemui serta dapat memberikan solusi yang tepat untuk setiap kendala.

Dokumentasi Kegiatan

[powr-media-gallery id=4b7aabb6_1496137684633]