Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rapat Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah

Dalam kunjungan kerja Penjabat Sekda NTB Ir. H. Iswandi, M.Si. beserta Jajaran ke kantor Dinas Kesehatan NTB pagi tadi, Rabu (26/6) menyampaikan bahwa silahturahmi dalam forum apel pagi tersebut dilaksanakan agar tidak mengganggu tugas-tugas rutin yang harus diselesaikan oleh seluruh ASN lingkup Dinkes NTB.


Dalam kesempatan itu pula Bpk. Iswandi mengingatkan harapannya agar dalam membangun kerja sama saat mengerjakan tugas dan target daerah, masing-masing OPD dapat bersinergi dengan OPD terkait sehingga dapat menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya. Terutama selaku leading sektor bidang kesehatan, Dinkes NTB harus memperhatikan bagaimana mewujudkan NTB yang sehat dan cerdas sesuai dengan RPJMD 2019-2023 yang selaras dengan Misi ke tiga NTB.


Guna mewujudkan Misi tersebut, untuk itu pemerintah daerah menitikberatkan pada pelaksanaan program unggulan NTB bidang kesehatan, yaitu Revitalisasi Posyandu. Posyandu dimasa depan bukan hanya tempat penimbangan balita saja tetapi juga sebagai instrumen pelayanan kesehatan keluarga, sehingga goalnya adalah ketahanan keluarga, dan pada akhirnya mencapai kesejahteraan keluarga yang selaras dengan Misi ke lima NTB, adalah NTB Sejahtera dan Mandiri.


Dalam fungsi posyandu keluarga, juga akan diintegrasikan dengan pembinaan kesehatan lingkungan, melalui pengelolaan bank sampah pada masing-masing posyandu.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.