Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rapid Antigen Covid-19 Karya NTB yang Membanggakan

Hari ini, Kamis (25/2) bertempat di Ruang Rapat Utama, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Ph.D., bersama Rektor Univeritas Mataram Prof. H. Lalu Husni, SH., M.Hum., Prof Mulyanto dari PT. Hepatika Mataram dan Kadikes NTB Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS., dengan bangga mengumumkan hasil produk Alat Tes Cepat Antigen Covid-19 karya NTB.

Produk ini merupakan Inovasi Kerjasama antara Hepatika Mataram dengan Rumah Sakit Universitas Mataram (Unram) yang diberi label “ENRAM” (NTB – UNRAM).

Adapun keunggulannya, produk ini merupakan produk dalam negeri sebagai implementasi industrialisasi di bidang kesehatan, validitas tinggi dengan sensitifitas sebesar 96,7%.

Produk alat kesehatan ini tentunya dapat bersaing dengan produk impor lainnya yang direkomendasi Kementerian Kesehatan RI dari aspek kualitas dan Harga.

Menurut Kadikes NTB, melalui inovasi yang tercipta dari tangan dan buah pikiran putra-putri NTB tersebut, dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, terkhusus di NTB.

Tentunya produk ini dapat memberi konstribusi positif dalam upaya pemerintah untuk terus mengendalikan Covid-19, mendukung upaya 3 T (Test, Tracing dan Treatmen) di NTB khususnya, ujar Dr. Fikri disela-sela acara.

Selamat untuk Unram dan Hepatika Mataram, terus berkarya bagi Bangsa. Bravo!

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.