Rayakan Hari Gizi ke-64, Dinkes NTB Adakan Lomba Membuat Menu MP-ASI

Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 dimeriahkan dengan lomba membuat menu MP-ASI (Makanan Pendamping ASI) yang diikuti para mahasiswa jurusan gizi, ahli gizi Puskesmas, Rumah Sakit dan anggota Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia). Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB di halaman kantor pada Kamis (25/01/2024)

Sejalan dengan tema HGN tahun ini, “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting,” Muhammad Johansyah, S.Gz., MPH selaku Kepala Seksi Gizi dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB memberi semangat kepada para peserta. Beliau menyampaikan bahwa MP-ASI yang kaya protein hewani sangat penting bagi perkembangan anak, sehingga dengan adanya lomba ini diharapkan dapat membuka kesempatan seluas-luasnya untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang MP-ASI yang berkualitas, untuk mendukung terwujudnya generasi emas bebas stunting.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Edi Ramlan, SKM.MPH., membuka secara resmi kegiatan ini.

“Generasi terbaik bangsa kita kuncinya adalah di gizi, terutama pada 1000 hari pertama sejak kelahiran bayi,” ungkapnya.

Sekdinkes yang turut menjadi juri lomba MP-ASI ini memberikan apresiasi bagi semua peserta dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Lomba dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Utara sebagai juara pertama, Poltekkes Kemenkes Mataram (kelompok 4) juara kedua, RSUD Tripat Gerung juara ketiga, Lombok Barat juara keempat, dan Puskesmas Gunungsari sebagai Juara Favorit.

Kegiatan ini turut mengundang perwakilan Bappeda Provinsi NTB, IDI, IDAI, IBI, IAKMI, PPKMI, PPNI, DPC PERSAGI Kota Mataram, DPC PERSAGI Kabupaten Lombok Barat, RSUD Provinsi NTB, RS Mutiara Sukma, RS Mandalika, RSUD Kota Mataram, RS Mata Provinsi NTB, Poltekkes Kemenkes Mataram, Universitas Mataram, Universitas 45 Mataram, Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Nahdatul Wathan Mataram, Universitas Nusa Tenggara Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mataram, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Mataram dan Perwakilan UNICEF di Mataram.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB ##HGN64 #HariGiziNasional #MPASI #MPASIKayaProteinHewani #ProteinHewani #CegahStunting #Kesmas #GiziPromkes #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat