Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Registrasi Klinik Guna Pemberian Kode Fasyankes Klinik Secara Nasional

Dalam rangka pembinaan dan koordinasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan, khususnya Klinik, maka pada bulan Februari 2021 dilakukan kegiatan Bimbingan Teknis Klinik ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB. Kegiatan dilaksanakan oleh Seksi Yankes Primer & Kestrad, Bidang Yankes, Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Proses perizinan, binwas, serta proses registrasi klinik di Kabupaten/Kota adalah hal-hal yang menjadi fokus dalam kegiatan bimtek kali ini. Tujuan dilakukannya registrasi adalah selain melakukan pencatatatan resmi, juga untuk memberikan kode masing-masing fasyankes klinik. Registrasi klinik dapat diakses melalui tautan registrasifasyankes.kemkes.go.id

Dari 136 jumlah total klinik se NTB, baru 79 klinik yang mendapatkan kode registrasi dari Kementerian Kesehatan. Sisanya belum melakukan registrasi ataupun sedang dalam proses registrasi. Guna mempercepat proses registrasi klinik, diharapkan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota tetap memantau prosesnya dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kementerian Kesehatan RI. Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota juga diharapkan untuk memantau klinik secara berkala terkait Surat Izin Operasional (SIO), pelayanan yang diberikan, sarana prasarana, Alkes dan SDM (Drg.Arisa/Yankes Primer)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.