Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Respon Cepat dan Tepat PSC 119  Kabupaten Lombok Timur

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)  meliputi evaluasi PSC (Public Safety Center) dan aplikasi SISRUTE (Sistem Rujukan Terintegrasi) yang dilakukan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Hurnain Akmal, SKM.,M.Kes., beserta Tim selanjutnya adalalah ke Dinas Kesehatan Kabupatan Lombok Timur pada hari Senin (18/07/2022).

Hasil monitoring dan evaluasi di Kabupaten Lombok Timur, sudah memiliki PSC yang terintegrasi pusat dan siap untuk di fungsikan sebagai pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dengan cepat. Tim Medisnya juga sudah memenuhi standar pelayanan dan siap membantu masyarakat dalam pelayanan medis khususnya di Wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur memiliki 2 PSC 119 yang aktif yaitu PSC 119 di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan PSC 119 di Rumah Sakit Soedjono Selong yang mana keduanya memiliki fungsi yang sama melayani masyarakat pada saat keadaan darurat atau emergency.  Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan PSC 119, masyarakat bisa menghubungi nomor kontak langsung PSC 119 Kabupaten Lombok Timur untuk mendapatkan penanganan medis dengan cepat.  Sedangkan untuk alplikasi SISRUTE (Sistem Rujukan Terintegrasi) masih mengalami kendala terkait permasalahan OTP.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.