Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Round Table Discussion (RTD) Penelitian Upaya Pelibatan Lintas Sektor dalam Penanggulangan Stunting di NTB

Mataram 5 November 2019 bertempat di Palma Coffee & Bakery pagi ini dilaksanakan kegiatan Round Table Discussion (RTD) Penelitian Upaya Pelibatan Lintas Sektor dalam Penanggulangan Stunting di NTB.
Peserta Diskusi berasal dari beberapa SKPD yang terkait dengan penelitian tentang penanggulangan masalah Stunting.

Hadir untuk memberikan arahan dan membuka secara resmi jalannya kegiatan adalah Dr Eka selaku Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTB, poin penting dari Dr Eka adalah penyebab terjadinya Stunting yaitu tidak maksimalnya pertumbuhan dan perkembangan otak pada fase pertumbuhan di usia 2 – 3 tahun.

Narasumber pada kegiatan ini masing-masing disampaikan oleh Dr Eka selaku kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dilanjutkan dengan materi dari ibu Tami dari Puslitbang Humaniora dan terakhir dari Kementerian Gizi.

Seusai penyajian materi oleh masing-masing narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh Ibu Tami dari Puslitbang Humaniora, hal yang ditekankan pada masing-masing skpd yang hadir adalah program apa yang di masing-masing skpd yang dapat mendukung untuk penurunan stunting di NTB.

Tujuan Round Table Discussion ini adalah untuk mensinergi antar Lintas sektor dalam menanggulangi masalah stunting yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.