Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Saka Bakti Husada Unjuk Kreasi Di Festival Pesona Tambora Di Dorocanga 2019

Festival Pesona Tambora  sudah menjadi agenda tahunan Pemprov NTB bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Dompu.   Festival dilaksanakan di Padang Savana Dorocanga. Selama 4 hari dari tgl 8 s.d 11 April 2019, masyarakat Dompu dan Bima tumpah ruah memadati Savana ini. Hamparan rumput nan luas menampung kegembiraan pengunjung. Bahkan banyak juga pengunjung dari Sumbawa dan Lombok. Tidak ketinggalan touris mancanegara. Para pengunjung dapat menikmati berbagai acara di festival ini mulai dari panggung hiburan, jelajah gunung Tambora, pesta kuliner khas Mbojo dll. 

Gambar : Persiapan Peserta Kemah Mengikuti Game

Dalam momen ini, Saka Bakti Husada Prov. NTB unjuk kreatifitasnya melakukan kemah bakti. Kemah bakti diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai gugus depan dengan satuan karya wana bakti, kencana, bhayangkara, Wira Kartika dan SBH. SBH Dinas Kesehatan Prov. NTB juga menampilkan pameran kesehatan dengan mengangkat Tema “SAKA BAKTI HUSADA CINTA SEHAT, Hidup Sehat Mulai dari Kita”. Tema ini bertujuan memberdayakan anggota SBH agar bergaya hidup sehat dan menjadi penggerak masyarakat dalam GERMAS. Informasi kesehatan disajikan dalam bentuk media backdrop, spanduk, brosur dan leaflet. Selain itu SBH mensosialisasikan program kesehatan secara melalui penyuluhan langsung dan diskusi khususnya di malam hari. Dengan cara ini peserta kemah bakti dari berbagai satuan karya tersebut sekalipun beda SAKA menjadi kenal, paham dan tertarik dengan SBH dan program kesehatan secara umum. Kaos SBH dibagikan kepada peserta kemah bakti sebagai cendera mata.  SBH membuat tagline “APAPUN SAKANYA, HIDUP BERSIH DAN SEHAT PERILAKUNYA”.  

Gambar : Sosialisasi Program Kesehatan

SBH juga mengajak peserta kemah bakti memainkan game-game untuk menambah keceriaan peserta dan kemeriahan festival. Game yg dimainkan seperti memasukkan pensil dalam botol, memindahkan teman dengan jembatan 1 bambu dan permainan gelang-gelang. Keluar sebagai juara 1 : Saka Wana Bakti Pekat, Juara 3 : Saka Bakti Husada Dompu Barat dan Saka Kencana Kempo. Para juara diberikan reward yg menarik tentunya. Festival ditutup dengan upacara seremonial yg dihadiri oleh Bupati Dompu dan dimeriahkan oleh artis papan atas nasional Helena jebolan Indonesian IDOL. Sayonara Tambora Pesonamu selalu terpatri di hati kami. We Will comeback. Salam Pramuka.

Gambar : Game Memasukkan Pensil Ke Dalam Botol

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.