Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) dan Pelepasan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Periode September 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2017

Mataram, 11 September 2017. 

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian pra-registrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah meraka capai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar.

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) diikuti oleh dokter yang telah lulus program studi pendidikan dokter dan telah lulus uji kompetensi namun belum mempunyai kewenangan untuk praktik mandiri dalam kurun waktu satu tahun.

Pada tanggal 8 September 2016  Provisni Nusa Tenggara Barat telah menerima sebanyak 36 peserta internsip dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang selanjutnya didayagunakan diwahana Kabupaten Sumbawa (Rumah Sakit Umum HI. Manambai Abdul Kadir dan Puskesmas Moyo Hilir  Sumbawa) serta wahana Kota Mata Mataram (RS Islam Siti Hajar dan Puskesmas Pejeruk Mataram).

Setelah setahun  para peserta internsip bertugas maka pada tanggal 7-9 September 2017 telah dilaksanakan acara pelepasan peserta Program Internsip Dokter Indonesia Indonesia Angkatan III Periode September 2016 yang bertempat di Hotel Grand Legi Mataram. Peserta yang dilepas berjumlah 36 orang, sama dengan jumlah peserta yang diterima pada 8 September 2016.

Acara pelepasan di hadiri oleh perwakilan dari Sekretariat KIDI Pusat (dr.Hermien Widjajati, Sp.A , Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Marjito, SKM, M.Kes)  dan Ketua KIDI Provinsi Nusa Tenggara Barat (dr. H.Agus Pracoyo) para dokter pendamping dari wahana penempatan peserta

Paca acara pelepasan tersebut diserahkan peserta PIDI dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan Dinas Kesehatan Kota Mataram kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua KIDI Pusat yang disertai dengan penandatangan berita acara.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Peserta PIDI

.