Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sekjen Kemenkes Bersama Dinas Kesehatan, Siap Sukseskan G20 Indonesia 2022

Kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha S.E., M.A., Ph.D ke NTB, disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., Mars., beserta Sekretaris Dinas Kesehatan NTB, dr. Handomi, di Bandara Internasional ZAM. Sekjen Kemenkes RI berkunjung ke NTB dalam rangka perhelatan G20 yang akan diselenggarakan mulai 6 hingga 8 Juni 2022 di Hotel Aruna, Senggigi.

G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). 19 daerah di Indonesia menjadi tempat rangkaian pertemuan G20 yang telah dimulai pada Desember 2021, hingga puncaknya nanti di November 2022, yang akan berlokasi di Bali.

Provinsi NTB menjadi tuan rumah dalam pertemuan The 2nd Health Working Group (HWG) Meeting dan G20 Side Event on One Health Presidensi G20 Indonesia 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Juni 2022.

Pada HWG kedua ini, diharapkan kehadiran delegasi dapat lebih dari HWG pertama yang dilaksanakan di Provinsi Yogyakarta, mengingat kasus Covid-19 khususnya di NTB sudah sangat menurun. G20 ini juga nantinya diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi berbagai sektor termasuk pariwisata dan kesehatan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.