Seleksi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi di Kota Mataram

Kementerian Kesehatan pada tahun 2024 kembali memberikan penghargaan tingkat nasional bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan teladan tahun 2024.  Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin sebagai bentuk pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan atas pengabdiannya dalam pelayananan Kesehatan. Tahun 2024 penganugerahan penghargaan bagi Tenaga Kesehatan mengusung tema “Tenaga Medis dan tenaga Kesehatan Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2024”

Kegiatan penganugerahan penghargaan bagi Tenaga Kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi terciptanya Tenaga Kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis, dan professional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memgang teguh etika profesi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan.

Pemilihan tenaga kesehatan ini dilakukan oleh Tim Penilai secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai provinsi.  Penilaian tenaga kesehatan tingkat Provinsi NTB dilaksanakan pada bulan Juni 2024 dimulai di Dinas Kesehatan Kota Mataram, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang SDK, Tuti Herawati, S.SiT., MPH, dan Tim Penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Tenaga medis dan tenaga kesehatan yang usulkan dari Kota Mataram yaitu 1 dokter umum dari Puskesmas Tanjung Karang dan 1 dokter gigi dari Puskesmas Pagesangan sedangkan untuk tenaga kesehatan adalah nutrisionis terampil dari Puskesmas Tanjung Karang, Perawat Penyelia dari Puskesmas Babakan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Mataram

Tenaga medis dan tenaga kesehatan ini dipilih atas kontribusi mereka dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat pada tingkat puskesmas.

Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas diharapkan dapat menjadi satu motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang  teguh etika profesi

#NamedTeladan #NakesTeladan #KotaMataram #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat