Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sharing dan Diskusi Tentang Program Pengembangan Profesi Promkes Bersama Organisasi Profesi PPPKMI

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat mengajak Organisasi Profesi (OP) Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI)  Provinsi  NTB, serta Pengurus Cabang Lombok Barat, Kota  Mataram, dan Lombok Timur untuk sharing dan diskusi terkait pengembangan  program profesi promotor kesehatan, Jumat, 3 Juni 2022 di Ruangan Kepala Dinas.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  NTB, dr. H Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS,  menyambut baik kedatangan organisasi profesi PPPKMI NTB.  Pertemuan tersebut dihadiri 10 orang dan membahas peran partisipatif OP dalam mengembangkan program promosi kesehatan yang membutuhkan dukungan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan mengajak OP PPPKMI untuk mendukung pengembangan Posyandu Keluarga untuk mencapai target minimal Bintang 3 Gemilang, turut aktif sebagai garda terdepan penggerak  pemberdayaan, serta mampu menjalin mitra dengan berbagai NGO.  

Menurut Kepala Dinas, OP ini tidak hanya harus pandai dalam mengembangkan media promosi kesehatan tetapi juga harus mampu menjadi jurnalis yang handal dalam menyampaikan informasi kesehatan. “Organisasi Profesi PPPKMI harus kompak dan solid dalam mengembangkan organisasi dan membuktikan hasil kinerjanya”, ungkap Fikri.

Ketua OP PPPKMI NTB, Dudut Eko Juliawan, SKM, MPH menyampaikan  kepada Kepala Dinas Kesehatan bahwa OP PPPKMI ini adalah OP baru yang butuh dukungan dari tokoh-tokoh hebat untuk memperkuat jejaring bidang kesehatan.  Kedepannya, OP ini diharapkan untuk memperbanyak pelatihan, seminar dan pemberdayaan kader  posyandu untuk menunjang pencapaian pengembangan posyandu keluarga menjadi bintang 3 gemilang.

Kami berharap Bapak Kepala Dinas bisa hadir dalam pelaksanaan seminar PPPKMI yang akan digelar tanggal 12 Juni 2022 mendatang”.  Harapannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi mampu mendukung kinerja kami untuk dapat berkolaborasi dengan mitra-mitra yang lebih luas”, ungkap Dudut Eko Juliawan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.