Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sinergi Dinas Kesehatan Bersama Sahabat NTB Care Wujudkan Masyarakat NTB Sehat, Sejahtera dan Gemilang

Mataram –  Kamis (06/01/2022) di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS., dan staf menerima langsung kunjungan dari sahabat NTB Care dan Relawan EF Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa.

NTB Care merupakan Mobile App yang menjadi mata telinga dan tangan Pemerintah Daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada Pemerintah secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu. Pemerintah NTB dapat melihat dan mendengarkan secara langsung, persoalan dan pengaduan di tengah masyarakat dengan melihat postingan foto yang telah di unggah di aplikasi NTB Care. Pemerintah dapat segera tanggap dengan segala persoalan dengan pengaduan yang disampaikan masyarakat.

Eksistensi NTB Care sebagai jembatan bagi masyarakat dan pemerintah dalam menangani segala persoalan masyarakat tentunya akan memberi manfaat positif bagi masyarakat. Kendati dalam perjalanannya, ini tidak mudah, karena begitu banyaknya persoalan dan hambatan yang ditemui.

Untuk itu kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan, baik dilevel provinsi, kabupaten hingga aparatur desa. Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan untuk masalah kesehatan masyarakat akan memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi terciptanya layanan kesehatan masyarakat yang prima hingga ke pelosok desa.

Pertemuan ini memberikan manfaat dalam membangun kerjasama antara Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten dan mitra terkait agar terus berupaya memberikan solusi terbaik bagi permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat. Begitu banyak pula masyarakat kita yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah khususnya masyarakat kurang mampu.

Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat membangun sinergi dan  kerjasama yang baik dari semua pihak permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dapat kita atasi untuk mewujudkan Masyarakat NTB yang Sehat, Sejahtera dan Gemilang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.