Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sosialiasasi Sistem Pencatatan Pelaporan Covid 19 New All Record

Saat ini tercatat lebih dari 5000 akun yang terdaftar dalam sistim all record 19 karena banyaknya fasilitas pelayanan kesehatan (rumah sakit dan puskesmas), laboratorium yang tergabung dalam sistim ini dan diprediksi akan terus bertambah. Dalam pemanfaatannya masih ada beberapa kendala sehingga all record masih belum termaksimalkan.

Dalam rangka meningkatkan system pencatatan dan pelaporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid 19, telah dikembangkan system Pencatatan dan pelaporan New All Record (NAR) yang terbaru.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Plt Kepala Badan Litbang Kesehatan memberikan sosialisasi mengenai Sistem Pencatatan dan pelaporan New All Record (NAR) secara daring yang diikuti oleh seluruh Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota dan laboratorium jejaring pemeriksa COVID-19 di luar Pulau Jawa dan Bali, pada hari Kamis (1/07/2021)

Dalam arahanya beliau menekankan  pentingnya kepatuhan dan ketepatan waktu pencatatan dan pelaporan COVID-19 melalui Aplikasi NAR agar penanganan kasus COVID-19 menjadi lebih cepat dan tepat.

Beliau juga memberikan Paparan NAR terbaru oleh Pusat Data dan Informasi/ Digital Technology Office (DTO) yang dilanjutkan dengan diskusi. Semoga kasus COVID-19 mengalami penurunan dengan penanganan yang lebih cepat dan tepat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.