Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sosialisasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan pemerintah dimana salah satu tujuannya adalah Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu diperlukan adanya upaya pembinaan karir yang dilakukan secara kontinyu dan optimal.  Upaya pembinaan karir ASN yang dilakukan salah satunya melalui kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN dengan memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang Kebijakan Jabatan Fungsional.

Mengingat pentingnya pemahaman tentang kebijakan jabatan fungsional yang telah diatur oleh pemerintah secara khusus tiap jabatan fungsional dan juga secara umum tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2019, maka Sub Bagian Umum Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyelenggarakan Pertemuan Sosialisasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan selama 3 hari mulai tanggal 13–15 Juni 2022 di Hotel Grand Legi Mataram.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan jabatan fungsional dan terlaksananya profesionalisme ASN dari upaya pengembangan karir dalam jabatan yang diinginkan serta peningkatan kompetensi, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Handomi dan diikuti oleh Sekretaris/ Kasubbag Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-NTB, RSUP Provinsi NTB, RSJ Mutiara Sukma, RS Manambai Abdul Kadir serta perwakilan dari masing masing UPT Lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini langsung dari Direktur Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Diono Susilo,MPH dengan materi Pengangkatan Jabatan Fungsional Kesehatan dan dilanjutkan dengan Narasumber dari BKD Provinsi NTB, Febriana Susanda, SH.,MPH yang merupakan Analis SDM Aparatur Ahli Muda sekaligus sebagai Subkoordinator Pembinaan Jabatan Fungsional BKD Provinsi NTB dengan materi Pengangkatan Kedalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan dan Sistem Kerja PNS Pasca Penyederhaan Birokrasi.

Setelah rangkaian penyampaian materi dan diskusi antara peserta dan narasumber, kegiatan ini ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr.H.Lalu Hamzi Fikri,MM.,MARS.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.