Studi Bandinng TPKJM KSB ke Dinkes NTB

Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan studi banding TP-KJM (Tim Pengarah Kesehatan Jiwa) ke Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Jum’at (8/12/2023).

Kunjungan tim diterima oleh Kepala Bidang P2P Dinkes NTB, Badarudin, S.Kep.,Ns,MM., didampingi Tim P2PTM Keswa NAPZA dan Direktur RSJ Mutiara Sukma, dr. Wiwin Nurhasida di Aula Bakti Husada Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS, memberikan sambutan dan arahan kepala seluruh peserta.  Ada pula pemaparan berbagai praktik baik penanganan ODGJ, kegiatan TPKJM dari Dikes Kota Mataram, dan RSJMS untuk penanganan dan rujukan ODGJ.

Studi banding dilakukan agar penderita ODGJ dapat diperlakukan dengan layak di masyarakat dengan upaya pencegahan kekambuhan dan memberdayakan kembali penderita ODGJ.

Tim dari KSB terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah KSB, Kabag Kesra, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, penanggung jawab Program Kesehatan Jiwa dan Napza beserta tim seluruh petugas Keswa Puskesmas di KSB, Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat KSB, pemegang program RSUD Asy-Syifa, Satpol PP, Resort Sumbawa Barat, Dinas Dukcapil, Dinas Koperindag, Dinas Pemdes, Dinas Sosial, dan Bagian Kesra.

Hadir pula perwakilan Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil Provinsi NTB.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas  #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat