Talk Show Interaktif kerja sama antara RRI dan PMI NTB

Dinas Kesehatan Provinsi NTB diwakili Kepala Seksi P2, dr. Zainul Arifin, MPH., pagi tadi, Rabu (2/9/2020) mengisi acara Talk Show Interaktif kerja sama antara RRI dan PMI NTB, dengan tema “Bagaimana Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam sesi diskusi, dr. Zainul menyampaikan bagaimana menjaga imunitas tubuh tetap optimal selama pandemi Covid-19. Karena imunitas yang baik sangat penting sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19. Dua hal utama dalam peningkatan imun tubuh, antara lain:

  1. Makan makanan yang sehat.
  2. Aktifitas fisik yang terukur dan rutin.

dr. Zainul juga menjelaskan makanan yang sehat adalah makanan yang memiliki kandungan gizi sesuai kebutuhan tubuh, antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air. Secara praktis, dalam menu sekali makan terdiri dari 1/2 bagian sayuran, 1/4 nasi atau makanan pokok, 1/4 lauk pauk. Diusahakan juga 5 kali makan buah, dan dianjurkan buah lokal.

Untuk aktifitas fisik, dilakukan rutin 30 menit setiap hari, disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan tubuh. Meskipun demikian, protokol kesehatan tetap dilakukan jika melakukan aktifitas fisik di luar rumah, pungkasnya di akhir sesi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook