Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

TES KEBUGARAN JASMANI BAGI PNS/ASN DENGAN METODE ROCKPORT (1.6 KM)

Mataram, 20 Februari 2018. Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Tes Kebugaran Bagi PNS/ASN yang di laksanakan pada hari jum’at 8 Februai 2018, bertempat di lapangan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tes Kebugaran bagi PNS/ASN bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jantung dan paru individu berdasarkan jenis kelamin dan kelompok umur. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metode Rockport  yaitu lari kecil sejauh 1.6 Kilo Meter, metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain. Mudah dilakukan, Tidak memerlukan alat khusus, Aman bagi orang dengan resiko penyakit, Dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan. Tes kebugaran kali ini melibatkan Pejabat Struktural dan Fungsional Eslon III dan Eslon IV lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 23 orang dengan jenis kelamin laki-laki dan 17 orang dengan jenis kelamin perempuan. 

 

Setelah selesai melakukan Tes Kebugaran Rockport para peserta diperiksa tekanan darah, serta detak jantungnya oleh Dokter yang sudah disiagakan.

Berikut rangkuman hasil Tes Kebugaran Metode Rockport 1.6 Kilo Meter lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Nusa  Tenggara barat :

Sementara Pejabat Struktural dan Fungsional Eslon III dan IV melakukan Tes Kebugaran, pada waktu yang bersamaan karyawan dan staf yang lain mengikuti Senam Peregangan yang di pandu oleh totor dari Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.