Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Tim kesehatan lingkungan bidang P3KL melakukan kegiatan Desinfeksi

Selasa, 02 Februari 2021, sekitar pukul 09.00 WITA Tim kesehatan lingkungan melakukan desinfeksi seluruh ruangan kerja di kantor pool DAMRI yg beralamatkan di Jl. TGH. Faesal No.10, Mandalika, Kec. Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kegiatan ini rutin di lakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap kesehatan lingkungan sekaligus untuk mencegah penularan COVID19.
Kegiatan penyemprotan ini penting sekali dilakukan mengingat di pool DAMRI adalah tempat pelayanan publik yang dimana tempat berinteraksi dan berkumpulnya banyak orang sehingga beresiko dalam penyebaran COVID19.
Selain melakukan kegiatan desinfeksi untuk mencegah penularan COVID19, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu displin menerapkan 5M, yaitu:

  1. Memakai Masker
    Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.
  2. Mencuci Tangan
    Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.
  3. Menjaga Jarak
    Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.
  4. Menjauhi Kerumunany
    Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang,y kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.
  5. Mengurangi Mobilitas
    Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.