Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Tingkatkan SDM Petugas Posyandu, Dikes Prov NTB Berikan Pelatihan Training Of Trainer (TOT)

Mataram, 4 November 2019. Tingkatkan kapasitas petugas posyandu. Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Balai Pelatihan Kesehatan Mataram berikan training kepada 60 orang peserta sebagai fasilitator Posyandu Keluarga pada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Bertemakan Training Of Trainer (TOT) Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi NTB, Peserta akan di latih menjadi fasilitator untuk membina kader-kader di daerah dalam melaksanakan Posyandu Keluarga. Pelatihan di laksanakan di Hotel Graha Ayu Mataram 4 s.d 9 November 2019, dan di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinai NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH, Senin. 4 November 2019.

Sejak tahun 1984 Posyandu menjadi unit terdepan dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak, dan pada era kepemimpinan Dr. Zulkieflimansyah saat ini Revitalisasi Posyandu menjadi Program Prioritas Pemerintah NTB pada bidang kesehatan yang di tujukan untuk menanggulangi permasalahan kesehatan pada 100 desa miskin prioritas di NTB terutama kasus stunting dang gizi buruk.

Pentingnya peranan Posyandu bagi masyarakat menjadikan Pemerintah NTB terus meningkatkan fungsi dan peranan posyandu melalui program Revitalisasi Posyandu dengan mengintegrasikan posbindu, posyandu remaja dan posyandu lansia yang di kemas dalam satu wadah yaitu Posyandu Keluarga. Hal tersebut di maksudkan agar jangkauan posyandu dapat menyentuh seluruh komponen dalam satu lingkup kerja.

Beberpa upaya yang sedang di gencarkan Pemprov NTB untuk meningkatkan peran posyandu antara lain mengitegrasikan Revitalisasi Posyandu dengan program-program lainnya seperti Zero Waste, PAUD, BKB dan Pojok Penyuluhan, Menambah jumlah posyandu serta meningkatkan SDM petugas yang memeprtegas pentingnya penyelenggaraan posyandu sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu mari kita dukung Program Revitalisasi Posyandu untuk menuju NTB yang lebih sehat dan cerdas

Ayo ke Posyandu, Ibu Sehat, Anak Cerdas, Keluarga Sejahtera.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.