Ummat Segera Buka Fakultas Kedokteran, Kemenkes Lakukan Visitasi

Visitasi Kementerian Kesehatan RI ke Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) dalam rangka pembukaan Fakultas Kedokteran didampingi Penjabat Gubernur NTB, Miq Gita, dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kesehatan NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS. Kamis (6/6/2024).

Kadinkes menyebutkan, Pemprov NTB mendukung FK Ummat untuk menjadi Fakultas Kedokteran demi pemenuhan kebutuhan Dokter di NTB yang masih belum memenuhi kebutuhan rasio 1 : 1000 sesuai standar WHO.

“Saat ini jumlah dokter umum di NTB tahun 2024 sebanyak 1479 orang dokter,” ungkap Fikri.

Dijelaskan, NTB masih kekurangan 4167 dokter. Terdapat 2 Fakultas Kedokteran di NTB yang telah berdiri sebelumnya yakni Unram dan FK Unizar.

”Terdapat dua Fakultas Kedokteran yang sedang dalam proses pembukaan yakni FK UNW dan FK Ummat yang saat ini divisitasi,” lanjut Fikri.

Adapun Tim visitasi dari Kemenkes RI yakni Direktur Penyedian Tenaga Kesehatan, Oos Fatimah Rosyati dan Tim, Kadis Kesehatan NTB didampingi oleh Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M. dan Kepala Kesbangpoldagri NTN Ruslan Abdul Gani, SH.,MH.

Turut hadir pejabat Ummat, Rekor Universitas Muhamadiyah, Drs . Abdul Wahab, MA., Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, dan pejabat lainnya.

#VisitasiFKUmmat #Kemenkes #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #PSDMK #SDK #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat