Upacara Peringatan HUT NTB ke-65 di Kabupaten Sumbawa

Puncak Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-65 diperingati secara khidmat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Minggu (17/12/ 2023).

Momentum ini spesial karena dilakukan di Kabupaten Sumbawa dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa pulau Lombok dan Pulau Sumbawa adalah satu kesatuan NTB.

PJ Gubernur, Lalu Gita Ariadi, menyampaikan dalam sambutannya pada Upacara tersebut bahwa di usia 65 tahun ini, NTB telah sukses menggelar berbagai perhelatan akbar, baik nasional maupun internasional. Kesuksesan ini memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata daerah.

Dari bidang kesehatan, sejak Desember 2023, seluruh Kabupaten/Kota di NTB telah mencapai Universal Health Coverage (UHC), dimana sebanyak 5.3 juta jiwa di NTB telah terdaftar sebagai peserta JKN yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan.

Pencapaian UHC ini telah mencapai 97,65 % dari jumlah penduduk pada tahun 2023.

“Seluruh capaian prestasi pembangunan ini adalah buah kerja sama antara pemerintah dan masyarakat,” ungkap PJ Gubernur yang akrab disapa Miq Gita ini.

Miq Gita melanjutkan, prestasi-prestasi membanggakan yang diraih saat ini tentu merupakan buah manis dari kerja keras dan kerja cerdas yang telah digagas pemimpin-pemimpin terdahulu.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., turut hadir beserta seluruh perwakilan OPD lain, sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan NTB di tahun-tahun selanjutnya.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #HUTNTB65 #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat