Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Upaya Menurunkan Angka Kematian Penyakit Tidak Menular, Dinkes Lakukan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular

Sebagai upaya menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit tidak menular, serta untuk meningkatkan capaian kinerja program pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Seksi P2PTM, Keswa dan Napza, melaksanakan kegiatan “Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular” yang diselenggarakan pada 5 September-30 September 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-NTB dalam rangka Bulan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular. Adapun deteksi dini yang dilakukan meliputi deteksi dini DM, Obesitas  dan Hipertensi, kanker payudara, kanker leher Rahim, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, bersama dengan Puskesmas. Poskesdes, Posyandu Keluarga, SD, SMP, MTs dan MA  menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan untuk sasaran deteksi dini indera bagi usia lebih dari 7 tahun.