Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Validasi Penyusunan Analisis Jabatan di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Sebuah institusi/instansi sebagai badan yang menyelenggarakan roda pemerintahan harus ditunjang dengan SDM yang memadai, untuk bisa memanajemen sumber daya manusia dengan baik membutuhkan analisis jabatan.  Keberadaan analisis jabatan ini terbilang sangat penting sehingga diperlukan adanya suatu pembahasan yang mendetail.

Sesuai dengan UU No.5 tahun 2014 tentang ASN. Pasal 56 ayat 1 yang menyebutkan bahwa instansi pemerintah wajib menghitung jumlah dan jenis pegawai yang di butuhkan.  Dengan adanya sebuah analisis jabatan ini bertujuan untuk menentukan karakteristik yang harus dimiliki seseorang dalam sebuah jabatan. Hasil dari sebuah analisa tersebut bisa berupa sebuah deskripsi maupun spesifikasi sebuah jabatan.

Berdasarkan hal tersebut diatas, Dinas Kesehatan Provinsi NTB melaksanakan validasi Analisis Jabatan (Anjab) di Aula Prima Husada (Senin, 29 MAret 2021). Kegiatan yang difasilitasi oleh Subbag Umum ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB  Marjito, S.Si., SKM., M.Kes. turut hadir 2 orang analisis kepegawaian dan analisis jabatan dari Biro Organisasi, beserta pengelola dan analisis kepegawaian Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dan perwakilan masing-masing UPTD Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Harapannya dengan kegiatan ini didapatkan formulasi yang tepat bagi Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk memetakan jumlah pegawai dengan spesifikasi yang tepat, untuk menunjang tupoksi dan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.