Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Wagub NTB Apresiasi Penurunan Stunting di Desa Dasan Tapen Lombok Barat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS mendampingi Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Djalilah, M.Pd meninjau pelaksanaan Posyandu Keluarga Mawar, Desa Dasan Tapen Kabupaten Lombok Barat, Rabu, 16 Maret 2022.


Wakil Gubernur NTB memberikan apresiasi terhadap penurunan angka stunting yang ada di Desa Dasan Tapen. Beliau mengharapkan kepada pemerintah desa agar tetap berusaha yang terbaik agar permasalahan stunting dapat dituntaskan dari Desa Dasan Tapen.



Posyandu Keluarga, selain menangani kesehatan ibu dan anak, Posyandu Keluarga juga melayani kesehatan remaja khususnya perempuan terkait masalah reproduksi.  Selain itu posyandu keluarga juga menjadi wadah sosialisasi dan edukasi terkait masalah pernikahan anak, bahaya penyalahgunaan narkotika hingga sosialisasi terkait buruh migran.

Harapannya, Posyandu Keluarga ini juga bisa segera terintegrasi dengan Bank Sampah. Dengan hadirnya Bank Sampah, maka posyandu memiliki tambahan operasional dan kebersihan di Desa Dasan Tapen dapat terjaga.

#ntbgemilang#ntbsehatdancerdas#posyandukeluarga

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.