Wisuda Stikes Hamzar, Kadikes Harapkan Lulusan Berperan dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan

Pemprov NTB terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di era transformasi kesehatan saat ini, salah satunya dengan memastikan bagaimana akses dan kualitas layanan kesehatan diberikan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS mewakili Pj Gubernur NTB saat memberi sambutan dalam acara Wisuda Bersama STIKES Hamzar, STEI Hamzar dan STKIP Hamzar di Hotel Lombok Raya Mataram, Minggu (7/1/2023) kemarin.

Saat ini di NTB total ada 176 puskesmas, 43 rumah sakit juga klinik-klinik yang sudah di isi oleh tenaga kesehatan.  Ada juga yang sudah purna tugas dan hal ini harus berkelanjutan.

Dengan semakin banyaknya fasilitas kesehatan dan lembaga pendidikan yang melahirkan SDM-SDM andal di bidang kesehatan turut meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang nantinya akan berkontribusi positif dalam peningkatan IPM NTB,” kata dr. Fikri.

Ia berpesan kepada lulusan sarjana ilmu kesehatan, profesi ners dan kebidanan yang sudah diambil sumpahnya agar memberi penekanan pada akses dan kualitas layanan kesehatan untuk masyarakat dalam bertugas.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat