Workshop Advokasi GERMAS 2024

Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Bidang Kesehatan Masyarakat melaksanakan Workshop Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) 2024 pada tanggal 19 – 22 Juni 2024 di Fave Hotel, Mataram.

Workshop ini bertujuan untuk membudayakan GERMAS terutama memperkuat peran lintas sektor dalam implementasi GERMAS, sekaligus mensosialisasikan SK Forum GERMAS Provinsi NTB yang tahun ini baru disahkan.

Workshop ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Edi Ramlan, SKM., MPH kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bidang Kesmas Dinkes NTB, I Gusti Ayu Astiti Dewi, SKM.,M.Kes.

Peserta dari kegiatan ini adalah penanggung jawab program promosi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta perwakilan BAPPEDA Kabupaten/Kota se-NTB. Hasil dari kegiatan ini adalah kesepakatan untuk menyusun SK Forum GERMAS serta rencana kerja di masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB.

Germas adalah gerakan yang mendorong semua lapisan masyarakat dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Adapun indikator Germas adalah aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

#WorkshopAdvokasiGermas #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat