Workshop Pemantauan Pertumbuhan Balita Tingkat Provinsi NTB

Sebagai bagian dari upaya menyeluruh dalam meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Workshop Pemantauan Pertumbuhan Balita.  Kegiatan berlangsung pada 21 hingga 24 Februari 2024 di Hotel Lombok Plaza, Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB adikes Dr. dr. Hamzi Fikri, MM,MARS, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya bersama dalam menghadapi tantangan kesehatan di masa depan dengan terciptanya lingkungan yang mendukung untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang optimal di NTB.

Workshop ini mengundang beberapa ketua organisasi profesi di NTB, seperti PPPKMI, PERSAGI, PPI, IBI, dan PKK Provinsi NTB. Selain itu, hadir pula 31 Tim Pelaksana Gizi (TPG) dan promosi kesehatan dari Kabupaten/Kota se-NTB.

Narasumber berasal dari Dinkes, BKKBN, dan RSUD Kota Mataram, beserta fasilitator tumbuh kembang. Mereka menyampaikan materi yang kaya akan informasi terkini mulai  dari kebijakan sampai monitoring dan evaluasi pemantauan pertumbuhan balita, serta Tatalaksana dan Sistem Rujukan Stunting.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong terciptanya sinergi yang lebih kuat antara pemerintah, organisasi profesi, dan masyarakat dalam memantau tumbuh kembang balita untuk menghadapi masalah-masalah Kesehatan kedepan di NTB.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat