Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PERTEMUAN PENYELARASAN PROGRAM / KEGIATAN DALAM RANGKA PERCEPATAN PENCAPAIAN TARGET RPJMD

 

Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2018 di Pendopo Gurbenur Provinsi NTB, merupakan evaluasi terhadap target RPJMD yang ditargetkan harus tuntas pada akhir tahun 2018. Pertemuan tersebut dihadiri oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi, Akademisi Perguruan Tinggi di Provinsi NTB, serta Para Toko Agama dan Masyarakat. 

Pada pertemuan tersebut Dinas Kesehatan Provinsi selaku narasumber memaparkan program-program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dalam upaya mencapai target RPJMD. Program – Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan banyak mendapatkan tanggapan berupa ususlan-usulan dari peserta yang hadir, untuk membentuk program yang tepat sasaran, melibatkan unsur-unsur terkait seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta merancang program trobosan untuk satu tahun kedepan demi mencapai target RPJMD yang belum terpenuhi. yaitu Menurunkan Revelensi Kurang Gizi yang terjadi di Provinsi NTB.

Langkah awal yang diusulkan adalah melakukan pendataan atau pemetaan untuk kasus Kurang Gizi di tingkat Kabupaten/Kota. sehingga didapatkan data  by name by address untuk memudahkan penanganan terhadap Kasus Kurang Gizi di Provinsi NTB.

         

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.