Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Simulasi Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi Dalam Rangka HKBN Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Rabu, 26 April 2017. Puluhan karyawan Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat berlarian menuju halaman terbuka setelah sirine tanda bahaya berbunyi. Semua berhamburan keluar dari ruangan menuju titik terbuka. Masing – Masing karyawan tersebut mengenekan pelindung pada bagian kepala yang merupakan upaya untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan dalam situasi bencana gempa.

[powr-video-slider id=37f36b89_1493751865410]

Kegiatan tersebut merupakan Pelatihan dan Simulasi penangan bencana yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara  Barat dalam rangka meningkatkan kemapuan seluruh karyawan dalam mengantisipasi bencana  yang bisa terjadi kapan saja.

Kegiatan ini berlangsung selama akurang lebih 1 jam, dan dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara  Barat. Setiap peserta dilatih bagaimana menyelamatkan diri dari bencana gempa dalam kondisi yang mendesak. dimana dalam pelatihan tersebut tampak kesigapan peserta simulasi dalam mengantisipasi bencana gempa yang terjadi. Mereka segera berhamburan kelura dari ruangan dengan meuntup bagian kepala dengan peralatan yang tersedia menuju titik yang sudah ditentukan dilapangan.